Artikel windows 10

Assallammuallaikum.wr.wb

   Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang windows 10 yang merupakan sistem operasi yang baru sajadikeluarkan oleh microsoft cooperationt. banyak juga yang menggunakan pada saat ini karena ada banyah fitur tambahan ...


     Sejarah Windows 10
 Pada akhir Juli, tepatnya 29 Juli 2015 kemarin Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi komputer terbarunya yakni Windows 10 secara serentak di 190 negara. Di Indonesia sendiri, Microsoft Indonesia meluncurkan dan memperkenalkan OS Windows 10 untuk masyarakat Indonesia yang berlokasi di Ritz Carlton.dan Windows 10 ini merupakan OS yang paling membanggakan besutan Microsoft karena merupakan OS yang dapat digunakan pada berbagai perangkat, mulai dari PC sampai dengan Internet of Things (IoT). Microsoft menyebutkan bahwa mereka telah menguji OS terbaru ini pada lebih dari 2.000 perangkat berbeda.

     Sefesifikasi Windows 8.1
  • Processor: 1 GHz atau lebih, atau SoC
  • RAM: 1GB untuk 32-bit atau 2GB untuk 64-bit
  • Hardisk space: 16GB untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
  • Graphic card: DirectX 9 atau lebih dengan WDDM 1.0 driver
  • Display: 1024 x 600
  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update dengan update terbaru untuk bisa upgrade gratis ke Windows 10.
     Macam - Macam Windows 8.1

  Windows 10 Home 
Windows 10 Home adalah versi paling dasar dari Windows 10. Versi ini memiliki seluruh fitur dasar dari Windows 10 dan sangat cocok untuk kalangan pengguna rumahan. Jika kalian membeli laptop yang sudah terinstall Windows 10, biasanya akan langsung mendapatkan Windows 10 Home. Ya kurang lebih sama dengan kalian membeli laptop yang berisi Windows 8.1 Single Language / Core Edition.

   Windows 10 Pro 

 Windows 10 Pro adalah versi tertinggi kedua setelah Windows 10 Home. Windows 10 Pro memiliki seluruh fitur yang terdapat di Windows 10 Home namun juga memiliki fitur tambahan seperti a remote desktop connection, devices dan apps management serta Windows Update for Business service dan juga Hyper-V.

Windows 10 Pro bisa langsung didapatkan secara gratis sebagai upgrade. Kalian bisa langsung upgrade ke Windows 10 Pro apabila memiliki PC / Laptop yang terinstall Windows 7 Professional/Ultimate atau Windows 8/8.1 Pro.

  Windows 10 MobileWindows 10 Mobile adalah OS untuk perangkat smartphone milik Microsoft. Windows 10 Mobile bisa langsung didapatkan secara gratis sebagai upgrade. Kalian bisa langsung upgrade ke Windows 10 Mobile apabila memiliki Smartphone yang terinstall Windows 8.1.

  Windows 10 Enterprise 

Windows 10 Enterprise adalah versi paling tinggi dari Windows 10. Windows 10 Enterprise memiliki seluruh fitur yang ada di Windows 10 Pro dan juga beberapa fitur tambahan lainnya seperti operating system deployment and comprehensive device and app management. Windows 10 Enterprise sangat cocok untuk kalangan perusahaan menengah atau besar. Biasanya Windows 10 Enterprise memiliki perjanjian lisensi Volume License.

   Windows 10 Enterprise 2015 LTSB  (Long Term Servicing Branch) 

Windows 10 Enterprise 2015 LTSB merupakan salah satu seri dari Windows 10 Enterprise. Secara fitur, Windows 10 Enterprise 2015 LTSB memiliki fitur yang sama dengan Windows 10 Enterprise biasa, perbedaanya adalah pengguna Windows 10 Enterprise 2015 LTSB memiliki kontrol penuh terhadap Windows Update, termasuk bisa untuk menolak fitur-fitur baru yang ditawarkan dari Microsoft. Salah satu fitur yang tidak ada di Windows 10 Enterprise 2015 LTSB adalah tidak terdapatnya Microsoft Edge, sangat cocok untuk para developer.

  Windows 10 Mobile Enterprise 

Windows 10 Mobile Enterprise memiliki pengertian yang sama dengan Windows 10 Enterprise diatas, hanya saja versi Windows 10 Mobile Enterprise dikhususkan untuk tablet serta smartphone.

  Windows 10 Education 

Windows 10 Education dikhusukan untuk kalangan sekolah atau universitas. Windows 10 Education memiliki fitur yang hampir sama dengan Widnows 10 Enterprise.

   Windows 10 IoT Core 

Windows 10 IoT Core adalah versi terakhir yang ditujukan untuk para pengembang robotik. Windows 10 IoT Core memang khusus untuk PC dengan budget rendah seperti Raspberry Pi, MinnowBoard Max dan Galileo. Jangan harap kalian bisa menggunakan Windows 10 IoT Core di PC / Laptop biasa :)

Itulah Macam-macam Versi Sistem Operasi Windows 10. Gunakanlah versi menurut kebutuhan Anda, karena semuanya bagus tapi tidak untuk kebutuhan masing-masing.  



   Kelebihan windows 10
kelebihan dari Windows 10 adalah tampilannya yang cukup mirip dengan Windows 7. Bahkan Windows 10 ini diklaim dapat menjalankan semua aplikasi yang kompatibel dengan Windows 7. OS Microsoft terbaru ini juga memiliki performa lebih cepat, salah satunya pada proses booting. Tidak hanya itu, keamanan pada Windows 10 juga jauh lebih baik dari OS Microsoft sebelumnya. Sebab dalam Windows 10 ditanamkan Windows Defender dengan fitur keamanan enterprise-level. Serta masih banyak keunggulan lainnya
Sistem windows 10 rupanya memiliki kemampuan menggabungkan tombol start menu yang terdapat pada windows sebelumnya yaitu window 7 dan 8. Bahkan keunggulan windows 10 juga terletak pada kemampuannya menampilkan beberapa aplikasi (multi aplikasi) hanya dalam satu layar saja.
Selain itu dengan kemampuan yang demikian canggih Windows 10 dilengkapi dengan fasilitas virtual dekstop. Pengguna bisa memakai layar dengan tema yang berbeda dalam satu tampilan layar. Pengguna juga bisa berpindah dari satu dekstop ke dekstop yang lain dengan cepat. Tentunya ini menjadi sajian yang demikian berkesan dari sistem baru tersebut.
Dan yang tak kalah menariknya lagi adalah Windows 10 hadir untuk semua kebutuhan perangkat seperti komputer/PC, gadget, dan lain-lain. Masih ada lagi kelebihan yang diusung produk Microsoft itu seperti windows store, microsoft edge, voice, pen, dan gesture, windows hello, dan built-in apps.
Windows 10 jika ingin diupgrade pun tak butuh biaya alias gratis. Jadi pengguna yang sebelum memiliki sistem operasi Window 7 atau 8 bisa melakukan pembaruan ke Windows 10. Belum lagi jaminan keamanan dari virus berbahaya yang ditawarkan oleh produk anyar Microsoft ini.

  Kekurangan windows 10 
Meskipun Windows 10 diklaim lebih komprehensif dan canggih dalam lini sistem operasi yang ditawarakan perusahaan Microsoft pada pengguna perangkat komputer daan gadget namun beberapa kelemahan masih bisa dijumpai. Ada beberapa kelemahan yang ada pada penggunaan Windows 10 ini.
Pertama, fitur dan performa yang dihadirkan Windows 10 belumlah optimal. Lihatlah tampilan pada Windows 10 yang tak berbeda jauh dengn versi sebelumny yaitu Windows 8. Sistem operasi anyar windows ini kemungkinan masih perlu penyempurnaan.
Kedua, belum familiar bagi pengguna Windows 8. Bagi pengguna yang belum akrab dengan Windows 10 barangkali masih akan dijumpai beberapa kesalahan logika atau bug pada kinerja perangkat.
Ketiga, jika pengguna tak hati-hati saat mengupgrade sistem operasi Windows 10 kemungkinan terjadinya default browser bisa dijumpai. Dan default browser bakal berubah ke Microsoft Edge secara otomatis. Nah, pertanyaannya apakah pengguna sudah akrab dan nyaman dengan Microsoft Edge?
Entah poin-poin di atas dianggap kekurangan atau bukan, namun kehadiran sistem operasi Windows 10 benar-benar menjadi magnet banyak pengguna perangkat teknologi berbasis windows.

  • Merupakan sejarah dari windows10
  • Macam - Macam windows 10
  • Sefesifikasi dari windows 10
  • Kelebihan dan Kekurangan 
   Sekian informasi yang saya berikan. bila ada kekurangan mohon dimaafkan. 
sekian terima kasih

Wassallammuallaikum.wr.wb
 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Artikel windows 10"

  1. artikel ini sangat bagus dan membantu saya yang masi kurang paham akan hal tersebut,sekarang ini saya makin mengerti apalagi ditambah dengan kata kata yang sangat mudah dipahami teruslah berkarya min untuk anak bangsa, sehat selalu dan sukses selalu. terima kasih banyak ya min ^^ ,
    jika berkenan mampir juga ya ke situs saya ^ ^ di

    bebasqq
    bandarq terpercaya
    agen domino teraman dan terpercaya

    jika ada salah saya dalam hal pengetikan saya meminta maaf sebesar besarnya
    terima kasih salam hormat terdalam kami min ^^

    BalasHapus