Membuat Program Mencari Rata - Rata Ulangan

Assalammuaalaikum...

Sobat bertemu lagi kali ini saya akan membagikan sebuah informasi cara membuat Program Rata - Rata pasti banyak yang belum bisakan, tapi sebagian pasti juga bisa. oke kali ini saya akan membagikan cara membautnya dan hasil jadi buatan saya udah coba saja tinggal buat ataupun download punya saya yang sudah jadi ini ..rata - rata ulangan .rar tinggal diekstrax filenya lalu jalankan :)..

oke untuk membuat programnya berikut ini. kode scripnya..

 program rerata_Nilai_Ulangan;

uses
wincrt;
var
NilInd,NilIng,NilMat,NilC1,NilC2:integer;
rerata:real;
stsLulus:boolean;
begin
write('Masukan Nilai Bahasa Indonesia : ');readln(NilInd);
write('Masukan Nilai Bahasa Inggris      : ');readln(NilIng);
write('Masukan Nilai Matematika          : ');readln(NilMat);
write('Masukan Nilai Produktif C1        : ');readln(NilC1);
write('Masukan Nilai Produktif C2        : ');readln(NilC2);
rerata:=(NilInd+NilIng+NilMat+NilC+NilC)/3;
stsLulus:=(rerata)>69;
writeln('Rata - rata Nilai Ulangan adalah ',rerata);
writeln('Status Kelulusan Adalah',sts Lulus);
readln;
end.

itulah kode program untuk membaut Program Mencari Rata - Rata Ulangan... kalau masih Bingung Chat Ajh di tampilan Samping atau inbox pakai Gmail..
untuk Gambar Contoh Kodenya Berikut.
 Dan Yang Ini Sudah Saya Jalankan.

Coba sekarang kamu yang buat mudah kok yang penting gak menyerah, salam kenal yha :)
terima kasih atas kunhungannya. semoga bermanfaat..


Wassalammualaikum.wr.wb

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Membuat Program Mencari Rata - Rata Ulangan"