Cara Mudah Memainkan Game Playstation di Komputer

Assllammuallaikum.wr.wb

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang bagamana cara memainkan game ps di pc 

Cara Mudah Memainkan Game PlayStation di Komputer


Ingin main game-game fenomenal di PlayStation 3 (PS3) seperti The Last of Us, God of War III dan seri Uncharted? Kini, kamu nggak perlu lagi memiliki konsol PS3 untuk bisa memainkan semua games populer Sony Games langsung
. Pasalnya, Sony meluncurkan layanan terbaru mereka yakni PlayStation Now (PS Now). Apa itu PS Now?
PS Now adalah layanan game streaming PlayStation melalui komputer. Memungkinkan kamu bisa memainkan lebih dari 400 game PS3 dan terus di-update setiap bulannya hanya dengan menggunakan PC/laptop berbasis Windows tanpa harus memiliki konsol PS3-nya. Bagaimana caranya?
Untuk menikmati game-game populer PS3, tentunya kamu harus berlangganan PS Now dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 260 ribu. Kamu akan mendapatkan akses tak terbatas, semua game bisa kamu cobain. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk berlangganan, kamu harus memenuhi persyaratan yang ada agar bisa maingame PlayStation dengan lancar di komputer.

Cara Memainkan Game PlayStation di Komputer Dengan PS Now

Untuk menikmati game-game populer PS3, tentunya kamu harus berlangganan PS Now dengan mengeluarkan uang sebesar Rp260 ribuan. Kamu akan mendapatkan akses tak terbatas, semua game bisa kamu cobain. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk berlangganan, kamu harus memenuhi persyaratan yang ada agar bisa main game PlayStation dengan lancar di komputer. Simak ya!


1. Pastikan PC/Laptop Kamu Kompatibel Dengan PS Now

PS Now berjalan di PC/laptop berbasis OS Windows, mulai dari Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10. Spesifikasi minimum dioptimalkan untuk menjalankan PS Now sebagai berikut.
Spesifikasi Minimum
Rekomendasi Spesifikasi
Windows 7 (SP 1), 8.1 or 10
Windows 7 (SP 1), 8.1 or 10
Core i3 2.0 GHz
3.5 GHz Intel Core i3 or 3.8 GHz AMD A10 or faster
300 MB of available storage
300 MB or more of available storage
2 GB of RAM
2 GB or more of RAM
Sound card; USB port
Sound card; USB port
Bagaimana? Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan PS Now tidak terlalu beratkan? Berarti lanjut ya.


2. Punya DualShock 4 Controller


Mana enak main game PS tanpa controller? Untuk mengontrol game PlayStation di PC/laptop tentunya kamu memerlukan DualShock 4 controller dan kamu harus punya dua biar bisa ngajak teman main bareng. Sejauh ini memang begitu banyakcontroller untuk bermain game, namun Sony DualShock 4 adalah salah satu yang terbaik. Kamu juga akan memerlukan kabel mini-USB atau USB Wireless Adaptor baru dari Sony untuk menghubungkan DualShock 4 Controller ke PC/laptop kamu.


3. Pastikan Kecepatan Internet Kamu Tercukupi


Layanan streaming game PS3 menggunakan PS Now ini mirip seperti Netflix, namun kita berlangganan games bukannya film. Karena konsepnya streaming, jelas kamu butuh yang namanya koneksi Internet. Selain itu, kamu juga butuh kecepatan Internet yang memadai dan kuota yang besar.
Agar bisa bermain game dengan lancar, sebagaimana yang Jaka lansir daritechradar, Sony menyarankan bahwa minimal kamu harus punya koneksi Internet dengan kecepatan 5 Mbps atau lebih tinggi. Intinya, semakin cepat Internet kamu, game bakal berjalan lebih mulus dan yang ideal adalah 10 Mbps.
Aduh, yang satu mungkin jelas bakal terkendala. Jadi, silakan kamu cek sendiri kecepatan Internet yang kamu miliki di Speedtest.net, apakah memenuhi syarat atau tidak. Semoga layanan Internet 4G LTE di Indonesia bisa diandalkan ya. Kalau hasilnya di bawah 5 Mbps, maka kamu nggak bisa memainkan game PS di komputer. PS Now tidak akan berjalan optimal. Untuk cek koneksi Internet kamu juga bisa baca artikel berikut: Cara Cek Koneksi Internet, Apakah Cocok Untuk Layanan Streaming.


4. Buat Akun PSN dan Mulai Berlangganan


Jika kamu punya PS3 atau PS4, tentunya kamu memiliki akun PSN. Jika tidak, kamu harus membuat akun PSN melalui website PSN resmi Sony. Setelah itu, kamu harus berlangganan PS Now. Tenang aja, kamu dapat percobaan 7 hari gratis. Lumayankan, untuk memastikan semuanya berjalan lancar atau tidak saatstreaming game PlayStation di komputer.


5. Download dan Install Aplikasi PS Now


Setelah membuat akun PSN dan menjajal percobaan gratis 7 hari, untuk memainkan game PlayStation kamu harus download dan install aplikasi PlayStation Now ke PC/laptop kamu. Setelah ter-install, masuk dengan akun PSN kamu dan memilih percobaan gratis untuk kemudian berlangganan. Berikutnya, pasang DualShock 4 atau adaptor nirkabel ke PC kamu dan memilih game yang kamu ingin mainkan secara streaming.
Saat ini baru games PS3 saja yang bisa dimainkan melalui PS Now, namun tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan sehingga dapat memainkan game versi PS4 atau bahkan PS2 biar bisa bernostalgia. Bagi gamers, tentunya ini adalah kabar baik. Karena kamu memiliki pilihan metode lain untuk memainkan game PlayStation favorit tanpa harus memiliki konsol PS itu sendiri, meskipun memang sangat tergantung dengan koneksi Internet. Bagaimana, kamu tertarik mencoba PS Now atau mungkin inovasi PS Now ini belum bisa maksimal di Indonesia 


  • cara memainkan game ps di pc
  • download dan istal aplikasi ps di pc

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Memainkan Game Playstation di Komputer"

Posting Komentar